Polres Tapteng Laksanakan Jumat Curhat Antisipasi Kenakalan Remaja

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Polres Tapanuli Tengah laksanakan Program Jumat Curhat Polri untuk menyerap secara langsung keluhan warga di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Jumat (22/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor desa Sitio tio hilir tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan, SH didampingi Kasat Binmas Polres Tapteng Iptu Dela Antomi serta dihadiri oleh pejabat Polres Tapteng, Sekdes dan Warga Desa Sitio-tio Hilir.

Waka Polres Tapteng menjelaskan bahwa Program Jumat Curhat Polri ini merupakan wadah komunikasi yang sebesar-besarnya antara Polri dengan masyarakat untuk mengetahui keluhan dan keingginan masyarakat terkait Keamanan Kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan sebagai tempat bertukar pikiran dan sharing terkait masalah Kamtibmas yang sulit diselesaikan dan menjadi keluhan warga” ucap Kompol Kamaluddin Nababan

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres juga mengajak warag dan pemerintah setempat untuk mendukung Pemilu 2024 yang damai dan Kondusif, “Kita harus mengindari konflik diantara perbedaan hak pilih dalam Pemilu, bijak terhadap berita beredar yang dapat merusak ikatan silaturahmi khususnya berita Hoax terkait Pemilu 2024” tegas Waka Polres

Selain itu, disesi acara tanya jawab, salah satu warga menyampaikan keluhan terkait adanya anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar sudah merokok dan mungkin sudah menggunakan Lem Kambing di sekitar Desa Sitio Tio Hilir, namun apabila warga menegur dapat menyinggung orang tua anak yang bersangkutan.

Menanggapi hal tersebut, Waka Polres Tapteng menyampaikan kepada warga lainnya apabila ada anaknya yang ditegur oleh warga lain pada saat ketahuan merokok atau menghisap lem kambing jangan marah.

“Kepada warga yang mengetahui agar melaporkan dengan polisi Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat untuk ditindak lanjuti terkait dasar Penindakan Kenakalan Remaja di Desa setempat.

Menutup kegiatan Waka Polres Tapteng dan rombongan juga melaksanakan Sosialisasi Call Center 110 layanan Polri yang dapat dihubungi apabila mengalami gangguan Kamtibmas.(Edy Butarbutar).

Sumber : Humas Polres Tapteng



from Sinar Lintas News https://ift.tt/OPEsZdN

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama