Bawaslu Tapteng Lantik 1.099 PTPS Pemilu 2024

Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tengah) melantik sekaligus memberikan pembekalan kepada 1.099 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Umum tahun 2024, di 20 Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Rommy Pasaribu selalu selaku Komisioner Bawaslu Taptengm enyampaikan PTPS merupakan ujung tombak pengawasan. PTPS merupakan pengawas selama proses pencoblosan berlangsung.

Selanjutnya Ia juga sampaikan bahwa PTPS merupakan mata dan sekaligus telinga pengawasan

Menurut Rommy, untuk pembekalan yang dilakukan terhadap petugas PTPS Pemilu itu sebagai salah satu dasar agar PTPS dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sebagai mata dan telinga pengawasan diharapkan agar semua PTPS dapat meningkatkan koordinasinya dengan Panwascam maupun Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang ada diwilayahnya masing-masing.”Jelas Rommy.

Pihaknya mengingatkan kepada semua PTPS yang ditempatkan di setiap TPS Pemilu nanti untuk serius dalam melakukan pengawasan dalam Pemilu di TPS-nya masing-masing, baik dalam pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu, maupun pengawasan terhadap dugaan pelanggaran Pemilu.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/waE1jLc

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama