Jaga Silaturahmi Warga, Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Melakukan Komsos

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna Menjaga hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT, Serda Sarlin Sibagariang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (15/1/24).

Serda Sarlin Sibagariang mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, “ungkapnya.

“Dengan Rutin Komsos dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” Kata Serda Serlin Sibagariang.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan Kapten Inf Syahrial menyatakan, Komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini di wilayah binaan. Untuk deteksi dini dan cegah dini perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan.

“Kegiatan ini juga mencerminkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat,” pungkasnya.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/5rd0N6a

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama