Pj Bupati Tapteng : RDP Antara DPRD & Eksekutif Tidak Akan Terjadi Sebelum Ketua DPRD Minta Maaf kepada ASN dan Rakyat

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tateng) Dr. Sugeng Riyanta menegaskan tidak pernah akan terjadi RDP antara DPRD & Eksekutif sebelum Ketua DPRD meminta maaf kepada ASN dan rakyat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Tidak pernah akan terjadi RDP antara DPRD & Eksekutif sebelum Ketua DPRD meminta maaf kepada ASN dan rakyat Kabupaten Tapanuli Tengah atas aksi premanismenya di Aula Dinas Kesehatan pada tanggal 22 Desember 2023 lalu,” Kata Pj Bupati, Rabu (24/1/24).

Menurut Wakajati Bangka Belitung ini, aa yang dilakukan tindakan Ketua DPRD kabupaten Tapanuli Tengah sangat melanggar etika dan moralitas sebagai penyelenggara Negara.

“Saya tunggu komitmen Ketua DPRD untuk menempatkan hukum dan moralitas sebagai nilai utama dalam relasi yang harmonis antara eksekutif dan legislatif,” Jelas Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta.

Hal tersebut disampukan Pj Bupati menanggapi konfirmasi salah satu wartawan terkait pernyataan Ketua DPRD sebelumnya yang menyebutkan Bupati Tapteng tidak menghargai Lembaga DPRD, karena 3 kali undangan RDP tidak dihadiri dinas terkait. Pasalnya, DPRD Tapteng juga melayangkan surat ke Pj Bupati Tapteng, untuk menghadirkan para pihak terkait yang diundang RDP.

Penulis : Jerry.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/ZVoczp7

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama